Senin, 05 Maret 2012

MAN 1 Palu Peringati Maulid Nabi Muhammad s.a.w. 1433H


MAN 1 Palu Peringati Maulid Nabi Muhammad s.a.w. 1433H

Tanggal : 02/07/2012, 22:49:21


Palu (06 feb. 2012) – Madrasah Aliyah Negeri 1 Palu senin kemarin, memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W. dengan menggelar acara Maulid Nabi.  Acara mauled itu yang berlangsung di Aula MAN 1 Palu.  Kepala MAN 1 Palu Soim Anwar, S.Pd, M.Pd mengatakan, dengan kegiatan maulid dia berharap baik siswa maupun guru bias meneladani Nabi Muhammad “mulai dari kebesaran beliau, keagungan beliau hingga kesabaran beliau.” Tandas Soim Anwar.
Peringatan maulid ini juga dimaksudkan untuk membangun kebersamaan di MAN 1 Palu. “semoga saja kebersamaan bias timbul bersamaan dengan perayaan maulid ini. Makanya kita berharap dengan kegiatan seperti ini para siswa maupun guru
akan selalu meneladani nabi dan menjunjung tinggi kebenaran yang dibawanya. “mudah-mudahan dalam kehidupan sehari-hari kita selalu bisa meneladani nabi,”
Dalam perayaan maulid nabi Muhammad kemarin diisi dengan hikmah maulid yang disampaikan Dosen STAIN Datu Karama H. Arsyad Baa’siem, MH. Yang mengajak para guru dan siswa MAN 1 Palu untuk mengambil hikmah dari maulid tahun ini.
Acara maulid juga berlangsung meriah karena pihak sekolah juga menggelar lomba menghias pohon telur khas maulid. Dimana siswa dari kelas XI menjadi juara lomba hiasan telur.  Seperti tahun-tahun sebelumnya Maulid Nabi di MAN 1 Palu selalu diisi dengan tari Jepeng dan Samrah. Yang menarik pertunjukan samrah ini adalah dilakukan para Guru-guru MAN 1 Palu. Selain itu grup marawis yang baru terbentuk tahun ini juga ikut serta menunjukkan kebolehannya dalam memainkan alat-alat marawis.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar