Kamis, 08 Maret 2012

MAN 1 PALU MILIKI PIK REMAJA


MAN 1 PALU MILIKI PIK REMAJA

Tanggal : 02/09/2012, 10:43:19, dibaca 14 kali.
Madrasah Aliyah Negeri 1 Palu (MAN 1 PALU) kini telah memiliki pusat informasi dan konseling (PIK) remaja. peresmian PIK remaja ini ditandai dengan pengukuhan pengurus PIK Remaja dan dilakukan kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Palu Muhaenah S.Pd, M.Si.
Menurut Kepala MAN 1 Palu Soim Anwar, S.Pd, M.Pd, persoalan-persoalan yang dihadapi siswa bisa diakomodir dan dicarikan solusinya di PIK remaja itu. sebab PIK remaja yang langsung diketua oleh Kepala MAN 1 Palu tersebut memiliki program yang terdiri atas 5 bidang yaitu bidang seksualitas, bidang HIV/AIDS, bidang NAPZA, bidang keterampilan hidup dan bidang penyiapan hidup dan keluarga.
diharapkan nantinya berbagai persoalan yang terjadi dikalangan remaja mulai dari pergaulan bebas hingga penyalahgunaan narkoba tidak terjadi pada siswa disekolah tersebut. diharapkan dengan adanya wadah KIP remaja ini diharapkan para siswa tersebut akan benar-benar mampu mengoptimalkan potensi dirinya.
usai pelantikan PIK remaja siswa MAN 1 Palu mendapat materi tentang seks bebas yang disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Kota Palu dan materi tentang advokasi kesehatan reproduksi remaja yang disampaikan oleh Mustafa Ukas dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Palu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar